Advan Luncurkan StartGo S1, Jam Tangan Pintar Seharga Rp500 Ribu

Advan Luncurkan StartGo S1, Jam Tangan Pintar Seharga Rp500 Ribu

Advan Luncurkan StartGo S1, Jam Tangan Pintar Seharga Rp500 Ribu

Saat ini semakin banyak pilihan jam tangan pintar alias smartwatch di pasaran

. Advan sebagai pabrikan smartphone lokal kini ikutan berman untuk menawarkan smartwatch yang datang dengan sebutan StartGo S1. Ya! StartGo adalah smartwatch teranyar dari Advan yang diklaim punya serangkaian fitur menarik di dalamnya.

Fitur pertama yang ditawarkan dari jam tangan pintar ini adalah dukungan asistem pribadi yang bakal memudahkan penggunanya untuk beraktivitas sehari-hari. Ya! StartGo S1 punya sensor denyut jantung yang bisa bekerja secara real-time sehingga dapat digunakan untuk memantau kondisi kesehatan penggunanya.

Seperti yang dikatakan oleh Aria Wahyudi selaku GM Marketing Advan melalui rilis resminya bahwa StartGo S1 sangat cocok dipakai oleh pengguna yang aktif. Smartwatch ini bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya sehingga bisa lebih produktif dalam aktivitas kesehariannya.

“Layaknya asisten pribadi, jam tangan pintar ini bisa mencatat rekam medis jantung

pengguna dan meliputi rangkuman rata-rata kegiatan. Selain itu, StartGo S1 juga bisa memantau bagaimana kualitas tidur serta rata-rata denyut jantung pengguna selama satu minggu,” jelas Aria.

Untuk menjadi teman berolahraga juga sangat cocok sehingga bisa menentukan target harian, persentase target harian yang telah tercapai atau jumlah kalori yang terbakar melalui aktivitas yang telah dijalankan. Bahkan, jarak lari atau jalan santai yang telah ditempuh juga bisa terlihat melalui StartGo S1 ini.

Ya! Sejauh ini StartGo S1 diklaim oleh Advan mampu memantau hingga 10 jenis olahraga yang dilakukan oleh pengguna. Lantas, bagaimana dengan daya tahannya, terutama terhadap air? StartGo S1 memiliki ketahanan 5 ATM sehingga smartwatch ini aman ketika diajak berenang oleh pengguna hingga kedalaman 50 meter.

Tidak hanya terkait dengan aktivitas berolahraga dan kesehatan, StartGo S1

juga bisa berperan sebagai asisten pribadi dengan menampilkan notifikasi yang masuk. Ya! Notifkasi yang ditampilkan tidak hanya e-mail yang masuk, tetapi juga terkait dengan aplikasi media sosial dan kelender kegiatan.

Di dalam StartGo S1 juga ada fitur Find My Phone. Ya! Lewat fitur ini, pengguna bisa dengan mudah menemukan smartphone jika lupa menaruhnya. Ada juga fitur DND atau Do Not Distrub yang berfungsi untuk menjaga “me time” pengguna agar tidak terusik dengan notifikasi yang masuk.

 

Sumber :

https://mlwcards.com/