Autopilot Tesla Model 3 Kecelakaan, Tabrak Mobil Polisi

Autopilot Tesla Model 3 Kecelakaan, Tabrak Mobil Polisi

Autopilot Tesla Model 3 Kecelakaan, Tabrak Mobil Polisi

Mobil listrik Tesla Model 3 dilaporkan mengalami kecelakaan saat dikemudikan

menggunakan mode autopilot di Amerika Serikat. Sedan paling kecil Tesla ini dikabarkan menabrak mobil polisi yang terparkir di pinggir jalan dekat Norwalk, Connecticut, pada Sabtu (7/12), sekitar pukul 12.40 waktu setempat.

Mobil polisi itu berhenti di pinggir jalan dan menyalakan lampu hazard ketika sedang menangani SUV Jeep yang mogok di jalur paling kiri. Kepolisian Connecticut menjelaskan Model 3 produksi 2018 itu sedang dikendarai di jalur yang sama dengan mobil polisi yang parkir.

Lihat juga:Importir Bongkar Pajak yang Bikin Harga Tesla Capai Miliaran
Model 3 menabrak mobil polisi kemudian juga merusak bumper Jeep yang mogok. Kondisi mobil polisi yang ditabrak dari belakang disebut ‘rusak berat’, meski demikian dilaporkan tidak ada yang terluka.

Pengemudi Model 3 mengatakan kepada polisi mode autopilot di mobilnya aktif

dan saat kejadian dia sedang tidak menghadap ke depan sebab lagi mengecek anjingnya di jok belakang.

“Saat mengoperasikan kendaraan perhatian penuh Anda dibutuhkan setiap waktu untuk memastikan keselamatan berkendara. Walau sejumlah kendaraan sudah punya kemampuan otonom, tidak ada satupun kendaraan yang dijual saat ini merupakan kendaraan sepenuhnya mampu mengemudikan dirinya sendiri,” tulis Kepolisian Connecticut melalui media sosial dilansir dari Automotive News.

Lihat juga:Daftar 15 Insiden Mobil Tesla Terbakar Sejak 2013

Kejadian mobil Tesla dengan autopilot kecelakaan seperti ini bukan yang pertama kali. Pada tahun lalu insiden dialami Model S yang menabrak truk pemadam kebakaran di California. Kendati dua kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa, fitur autopilot pada kendaraan lagi-lagi jadi sorotan.

 

 

Sumber :

https://pesantrenkilat.id/bleach-brave-souls-apk/