Generasi Emas Dipupuk sejak Dini

Generasi Emas Dipupuk sejak Dini

Generasi Emas Dipupuk sejak Dini

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan cikal bakal pada dunia pendidikan,

mengingat pentingnya mene­rapkan ilmu pengetahuan sejak dini, agar anak bisa aktif dan tidak malu malu saat berada di lingkungan masy­arakat dan saat memasuki usia sekolah.

UNTUK itu Pemerintah Desa (Pemdes) Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabu­paten Bogor, saat ini telah membina 13 PAUD yang tersebar pada 10 RW di wilay­ahnya, diantaranya PAUD, Camar, Cendra­wasih, Garuda, Al Furqon, dimana peng­ajarnya merupakan warga sekitar Desa Cibeureum. Demikian disampaikan Ke­pala Desa Cibeureum H.Rahmat Hamami

Menurut Rahmat bahwa benteng dari pendidikan anak adalah sejak usia ba­lita

, dimana pada fase tersebut mereka masih bisa mengikuti alur yang diajarkan para guru ditempat menimba ilmu. Ka­rena pihaknya selalu mengapresiasi keberadaan PAUD di wilayah, sebagai bentuk rasa peduli terhadap dunia pen­didikan.

”Sebagai bentuk perhatian terhadap PAUD, kami selalu rutin mengadakan kegiatan lomba, pada saat momentum HUT RI dan tahun baru Islam, dimana kategori lomba meliputi cerdas cermat, menggambar, pidato, tilawah, qiro muro­tal dan Tahfidz, untuk piala kami pihak desa pun menyediakankanya,” ujar Rah­mat kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, animo masyarakat terbi­lang sangat bagus terhadap keberadaan PAUD di Desa Cibeureum,

bahkan rata-rata warganya menyekolahkan anaknya sejak usia 3 tahun. Selain itu, para anak bisa bermain tetapi nantinya anak ter­sebut akan dilatih pula kelenturan tangan dalam hal menulis dan belajar mema­hami hurup.

“Kalau masuk ke jenjang beriktunya, anak-anak jebolan PAUD ini sudah mempunyai kepercayaan diri bahkan sudah ada pula yang pandai membaca dan berhitung setelah mereka lulus dari PAUD,” imbuhnya

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Q0a9/history-of-the-origins-of-the-prophet-adam