Melatih Kucing Menebak Bola

Melatih Kucing Menebak Bola

Melatih Kucing Menebak Bola

Memilih kucing untuk di pelihara menjadi binatang peliharaan adalah pilihan yang tepat. Kucing adalah binatang peliharaan yang lebih banyak diminati untuk dipelihara karena lebih sedikit resiko dibandingkan memelihara anjing. Memelihara kucing juga tidak membutuhkan tempat yang luas dan kandang yang terlalu lebar. Kucing adalah binatang peliharaan yang lucu dan cerdas walaupun tidak sepintar anjing.
Tetapi kucing mempunyai kecerdasan yang tidak kalah dengan anjing, bisa dilihat dari tingkah lakunya yang sering mengglitik kita. Untuk itu jangan lewatkan kesempatan itu, kesempatan untuk melatih kucing berbagai trik atraksi agar kucing dapat memenangkan dalam berbagai kontes kucing. Ataupun untuk mengvidiokan aksinya dan mengupload ke berbagai media sosial, agar kucing peliharaan anda menjadi terkenal. Trik yang mudah di ajarkan kepada kucing, diantaranya adalah trik menebak bola pada cup yang akan saya ajarkan pada artikel kali ini. Seperti berikut:

1. Yang pertama

adalah siapkan alat dan bahan seperti: cup atau gelas baik yang terbuat dari plastik, kertas ataupun stenles yang memiliki ukuran dan warna yang sama, bola kecil biasa dan bola lonceng yang mengeluarkan suara.

2. Yang Kedua

Adalah Sebelum memulai mengajari kucing trik menebak bola perlu terlebih dahulu untuk mengetahui kelebihan atau kemampuan apa yang dimiliki oleh kucing. Kelebihan yang dimiliki kucing di antaranya yaitu: pengelihatan, pendengaran dan penciuman kucing yang tajam dan bisa dimanfaatkan untuk melatih trik-trik ini. Oke langsung saja dengan.

3. Cara pertama dalam melatih kucing menebak bola

Kita gunakan bola lonceng terlebih dahulu kita akan memanfaat pendengaran kucing yang tajam dalam melakukan trik ini. Siapkan 3 buah cup/gelas plastik atau pun yang terbuat dari stenles dan bola lonceng. Lakukan cara ini ketika kucing dalam keadaan santai lakukan didepan kucing dengan cara meletakkan gelas secara berjejer (beri jarak antara gelas minimal 5 cm). Setelah itu sembunyikan bola lonceng disalah satu gelas tadi, kemudian mix atau acak secara perlahan, sebelum diacak sebaiknya cup dibuka satu persatu terlebih dahulu agar kucing dapat mengingat keberadaan bola. Pada saat diacak bola lonceng akan mengeluarkan bunyi sehingga kucing akan dapat menebak bola lonceng yang tersembunyi di salah satu cup tadi.

4. Cara yang keempat

adalah dengan memanfaatkan penciuman kucing. Caranya adalah dengan memberikan efek bau amis pada bola atau cup/gelasnya dengan cara mengoleskan atau memasukkan sedikit daging ikan kedalam bola (jika bola memiliki rongga), sehingga kucing akan dapat tertarik untuk menebak bola dengan mudah tanpa diketahui caranya oleh orang lain. Cara ini banyak diterapkan dalam melatih binatang lainnya.

6. Cara yang kelima

adalah dengan memanfaatkan penglihatan kucing, caranya adalah dengan menempatkan bola di cup/gelas paling sebelah kanan (selalu) setiap melakukan cara ini, sebelum diacak buka dulu cup satu persatu kemudian acak cup secara perlahan agar mata kucing dapat mengikuti dan menebak keberadaan bola.

Saran.

Lakukan trik menebak bola ini setiap hari, setiap saat dan jangan pernah putus asa, karena semakin sering kucing dilatih atau diajarkan berbagai trik akan membuat kucing semakin pintar dan memahami perintah dari majikannya.

Kucing bisa menari? Wow,, itu menjadi pertanyaan umum yang sering orang tanyakan. Video Kucing bisa menari bisa di lihat di youtube dan yang paling populer adalah video kucing yang menari ala Lazi songnya bruno mars. Kucing nampak lucu pada saat menari lazi song, dengan kompaknya kucing menari menggelengkan kepalanya ke kiri dan ke kanan. Anda pasti pengin dong kucing peliharaan anda bisa menari seperti itu? Jika iya, lanjutkan saja membaca maka anda akan tahu caranya.


Sumber: