Optimis Pertahankan Juara

Optimis Pertahankan Juara

Optimis Pertahankan Juara

Untuk mengasah kemampuan, sejumlah siswa SDN Karangasih 12 Cikarang Utara, yang tergabung dalam kelompok ekstrakurikuler marching band menggelar latihan di halaman sekolah.

Latihan tersebut digelar untuk persiapan mengikuti beberapa

kegiatan lomba pada bulan depan. Sejumlah siswa yang tergabung dalam kelompok marching band tersebut terdiri dari siswa kelas 4 dan 5, yang beranggotakan 60 siswa. Latihan di gelar setiap hari Kamis. Mereka dilatih untuk menguasai beberapa lagu, seperti lagu “Mojang Priangan”, “Es Lilin”, dan “Goyang Karawang”.

“Ya, latihan ini untuk persiapan lomba ke depan nanti. Karena, ada beberapa lomba yang akan kami ikuti,” kata Pelatih marching band SDN Karangasih 12, Cikarang Utara, Nurdin.

Pria berusia 34 tahun ini mengaku, anak didiknya tahun kemarin meraih sejumlah prestasi yang membanggakan sekolah. Dia mengaku, prestasi yang sudah didapat harus dipertahankan, bahkan ditambah lagi.

Pada April 2018 kemarin, kelompok marching band SDN Karangasih 12 yang beranggotakan siswa kelas 6, berhasil meraih juara umum pada Festival Marching Band di kawasan wisata Water Park Tirta Citapen, Purwadadi, Kabupaten Subang. Mereka berhasil meraih juara satu di semua kategori perlombaan, seperti kategori Colour Guard, General Effect, Display Marching Performance, Analisa Musik, hingga Paramanandi.

Pada festival di Subang tersebut, mereka berhasil mengalahkan 30 peserta

dari beberapa sekolah di Karawang, Purwakarta, dan Subang. “Alhamdulillah, mereka berhasil mengalahkan peserta dari siswa SMA dan SMP. Yang juara satu malah kita yang dari SD,” ungkapnya.

Nurdin mengaku baru di tahun 2018 kemarin ia diberi kesempatan oleh pihak sekolah untuk melatih kelompok ekstrakurikuler marching band SDN Karangasih 12. “Ya, bersyukur, baru setahun melatih di sini sudah bisa meraih juara,” katanya.

Sebelumnya, pada festival marching band tingkat nasional di Jakarta

, ia berhasil meraih juara dua dengan membawa anggota salah satu sekolah dasar di Karawang. Dengan adanya ekstrakurikuler marching band ini, semangat dan motivasi anak dalam belajar semakin meningkat. “Terkadang, anak ikut kegiatan marching band, mereka jadi aktif di sekolah. Bisa menjadi motivasi anak dalam belajar juga,” katanya

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/