Pemkab Belum Ambil Sikap

Pemkab Belum Ambil Sikap

Pemkab Belum Ambil Sikap

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi belum menentukan sikap

atas kekalahan gugatan aset berupa dua sekolah oleh masyarakat.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan, pihaknya belum mengetahui seperti apa langkah Pemkab Bekasi dalam menyikapi masalah aset daerah yang kalah di pengadilan.

Menurut dia, pihaknya bakal mengalokasikan anggaran jika memang

warga menginginkan ganti rugi atas lahan di dua sekolah yang berada di wilaayah Sukaresmi dan Tambun Salatan itu.

“Untuk saat ini saya belum mengetahui seperti apa langlah pemda, sebab dalam hal ini kita harus tahu lebih dulu ketika mengambil langkah. Jangan sampai nanti kita anggarkan malah salah, sebab dalam hal ini juga harus ada keputusan bupati sebagai kepala daerah,”ujar Ridwan, Minggu (18/11).

Kepala Bagian Hukum Setda Pemkab Bekasi, Alex Satudy menuturkan, pihaknya belum ada rencana untuk mengajukan banding terkait dengan kalahnya Pemkab Bekasi perihal bukti kepemilikan surat tanah,

Namun demikian, kata Alex, Pemkab akan mengedepankan komunikasi

dengan masyarakat yang telah menang dipengadilan. “Kalahnya atas kepemilikan tanah dengan masyarakat kami lebih mengedapankan komunikasi persuasif untuk kepentingan publik,” katanya.

Menurut Alex, dalam hal ini masyarakat hanya menang dan berhak atas kepemilikan tanah. Namun demikian masalah aset dan bangunan seperti gedung sekolah masih milik pemerintah.

“Jadi kami akan sampaikan terlebih dahulu kepada pimpinan, karena kalau langsung dirobohkan atas keputusan pengadilan. Masalah pendidikan anak anak bangsa harus dipikirkan, Oleh sebab itu, kami masih berkomunikasi dengan penggugat dan menunggu kebijakan pimpinan,” ujarnya

 

Baca Juga :