Prosedur Pembuatan Video Sebagai Media Layanan

Prosedur Pembuatan Video Sebagai Media Layanan

Prosedur Pembuatan Video Sebagai Media Layanan

Prosedur Pembuatan Video Sebagai Media Layanan

Saat ini banyak kita temukan media video layanan. Pembuatan media ini tidaklah terlalu sulit, yang penting ada kemauan dan semangat untuk berkarya. Hampir setiap orang dapat membuat media video layanan, yang membedakan yaitu kualitas dan kebermanfaatan dari hasilnya. Untuk membuat media video layanan secara umum tidak jauh berbeda dengan tahapan dalam pembuatan film pada umumnya yaitu melalu tiga tahapan antara lain : pra-produksi, produksi dan pasca produksi.

  1. Praproduksi

Tahap praproduksi melalui tahap yang panjang dan menentukan keberhasilan pada tahap selanjutnya. Tahap ini merupakan perencanaan dari kegiatan selanjutnya dan hasil yang akan dicapai. Tahap pra produksi yang secara umum dilakukan meliputi:

  1. Penentuan Ide cerita
  2. Penentuan Tema
  3. Riset lapangan
  4. Penyusunan Naskah
  5. Pengkajian Naskah
  6. Produksi

Produksi merupakan tahap dimana proses pembuatan video/film itu sendiri dibuat. Pada tahap inilah proses pengambilan gambar berlangsung. Hasil akhir dari kegiatan produksi yaitu sekumpulan gambar dan suara dari lapangan yang siap untuk diedit sesuai dengan naskah yang telah dibuat.

  1. Pascaproduksi

Tahap selanjutnya yaitu tahap pemilihan gambar dan suara yang terbaik. Gambar dan suara tersebut kemudian disambung-sambung. Pada tahap ini beberapa hal yang dilakukan meliputi:

  1. Editing (Penggabungan dan Pemilihan Gambar)
  2. Mixing (Pengisian Musik)
  3. Preview
  4. Ujicoba
  5. Revisi

Sumber : https://cialis.id/