SD Inpres 27 Siap Sukseskan Program Pemerintah

SD Inpres 27 Siap Sukseskan Program Pemerintah

SD Inpres 27 Siap Sukseskan Program Pemerintah

Sekolah Dasar (SD) Inpres 27 Bentas Ambon siap mensukseskan setiap program

/kebijakan Pemerintah baik yang sudah jalan maupun yang baru. Terhadap hal itu kini SD Inpres 27 Ambon telah menerima Himbauan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon dalam bentuk 5 Wajib yang harus dilaksankan oleh sekolah.

Himbauan Kadis Pendidikan Kota Ambon itu, sebagai tindaklanjut Surat Gubernur Maluku Nomor 421/1974/2015 perihal “Pembentukan Karakter Bangsa dan Budi Pekerti di Lingkunga Satuan Pendidikan/Sekolah”.

Surat Gubenrur Maluku itu mengacu pada Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan

dan Kebudayaan RI Nomor 59388/A/KR/2015 perihal “Implementasi Gerakan Penumbuhan Budi Pekerti di Sekolah.

Demikian penjelasan Ny. J. L. Tahalele/Wenno Kepala SD Inpres 27 Ambon kepada Tribun-Maluku.com di ruang kerjanya Kamis (27/8/2015).

Dikatakan, 5 Wajib itu dapat disimpulkan sebagai berikut: Wajib upacara bendera setiap hari Senin;

Wajib berdoa saat masuk dan pulang sekolah; Wajib senam kesegaran jasmani 1 minggu sekali; Wajib membaca 15 menit sebelum proses belajar mengajar dan Wajib melaksanakan piket sekolah.

Dari 5 Wajib ini, Wajib 1-4 selama ini sudah dilaksanakan dan hanya Wajib piket sekolah yang belum dilaksanakan, sehingga akan menjadi perhatian sekolah dengan memfungsikan guru jaga sekaligus sebagai piket sekolah.

Dari hasil penelusuran media ini terlihat jumlah ruang belajar masih kurang sehingga terpaksa ruang Perpustakaan sekolah di pakai untuk ruang belajar, karena jumlah siswa cukup banyak yaitu 236 orang yang dibagi dalam 8 rombongan belajar (Rombel).

Dikatakan, tahun ajaran lalu sekolah ini menerima siswa baru sampai 2 kelas, sedangkan tahun ajaran 2015/2016 hanya menerima siswa baru 1 kelas karena keterbatasan ruang belajar.

Siswa pada sekolah ini cukup berprestasi karena sering mengikuti lomba Matematika, IPA dan lomba Berceritera, selain itu siswa lulusan sekolah ini kebanyakan di terima pada SMP favorit seperti SMP Negeri 4 dan 6 Ambon,”ucap Tahalel.

 

Baca Juga :