SMPN 1 Bogor Bentuk Karakter Nasionalis

SMPN 1 Bogor Bentuk Karakter Nasionalis

SMPN 1 Bogor Bentuk Karakter Nasionalis

Untuk menguat­kan pendidikan karakter di bidang wawasan kebangsaan, siswa-siswi ke­las 7

dan 8 SMPN 1 Kota Bogor beker­ja sama dengan Kodim 0606 Kota Bogor mengadakan pembinaan dan pelatihan selama dua hari. Para siswa yang ikut dalam acara tersebut mendapat peng­arahan dari sejumlah pembimbing dari Kodim 0606 Kota Bogor.

Ketua Pembina Pelatihan Kodim 0606 Kapten Infantri Jasmungin mengatakan, kegiatan

yang dilaksanakan SMPN 1 Kota Bogor dalam mendidik dan menga­rahkan muridnya dalam bidang wawasan kebangsaan itu bekerja sama dengan Kodim 0606. ”Kecintaan akan tanah air lebih bagus dipupuk sejak dini dan kami membantu serta memfasilitasi dengan pelatihan dan pendidikannya saja,” ujar­nya. Pelatihan yang diberikan kepada kepada mereka meliputi pendidikan empat pilar kebangsaan yaitu panca­sila, UUD 45, Bhineka Tungggal Ika serta wawasan mengenai NKRI. Selain itu, mereka juga diberikan pengeta­huan tentang bahaya narkoba, pergau­lan bebas dan pendidikan baris berba­ris. ”Semua kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi mereka akan dipusatkan di Pusdikzi Zeni Kota Bogor,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMPN 1Kota Bogor Bidang Kehumasan Widi­astuti menjelaskan

, kegiatan ini meru­pakan pilot project. Jika kegiatan ini berhasil, maka setiap tahun akan dilaks­anakan menjadi agenda rutin SMPN 1 Kota Bogor dalam menanamkan rasa nasionalisme terhadap anak didiknya.

”Alhamdulillah, kegiatan ini disam­but antusias oleh anak didiknya dengan penuh semangat dan rasa ingin tahu mereka sangat tinggi,” ungkapnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SNGTHPJ