Sulap Sekolah Jadi Bersih, Indah Dan Nyaman

Sulap Sekolah Jadi Bersih, Indah Dan Nyaman

Sulap Sekolah Jadi Bersih, Indah Dan Nyaman

Ada saja cara yang dilakukan setiap sekolah untuk menumbuhkan minat belajar siswanya.

Seperti yang dilakukan SDN Kedungbadak 4 Kota Bogor. Pihak sekolah berupaya menyulap lingkungan sekolahnya menjadi sekolah yang bersih, indah dan nyaman. ”Iya benar. Kami terus berupaya menata lingkungan sekolah, dengan harapan motivasi belajar anak di sekolah ini semakin meningkat,” kata Kepala SDN Kedungbadak 4, Herawati.

Tak hanya itu, menurutnya, pihaknya juga akan merubah kondisi lingkungan sekolah ini

menjadi aman dan nyaman. Yakni, dengan cara memanfaatkan lahan yang ada serta memagar lingkungan sekolah yang memiliki luas tanah 1.543 M2 serta membangun kantin sehat. ”Sehingga, saat jam istirahat, para siswa tetap berada di lingkungan sekolah,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengaku terus melakukan berbagai upaya membangkitkan motivasi belajar terhadap 397 siswanya. Apalagi, motivasi belajar siswa satu dengan yang lain sangat berbeda. ”Jadi, saya selalu mengigatkan kepada guru di sekolah ini agar selalu senantiasa memberikan motivasi kepada siswanya, supaya memiliki semangat belajar dan mampu menjadi siswa yang beprestasi, serta dapat mengembangkan diri secara optimal,” imbuhnya.

Karena, tambahnya, poses pembelajaran akan berhasil, manakala siswa mempunyai motivasi dalam belajar.

Oleh karena itu, guru di sekolah ini terus menumbuhkan motivasi belajar siswa. ”Sebab, untuk memperoleh hasil belajar yang optimal, guru dituntut kreatif membangkitkan motivasi belajar siswa,” ujarnya.

 

Baca Juga :