Wako Hendri Arnis Launching Gerakan Wakaf Buku Menuju Padang Panjang Cerdas

Wako Hendri Arnis Launching Gerakan Wakaf Buku Menuju Padang Panjang Cerdas

Wako Hendri Arnis Launching Gerakan Wakaf Buku Menuju Padang Panjang Cerdas

Gerakan Wakaf buku adalah sebuah gerakan yang mengajak semua lapisan masyarakat

untuk berbuat kebajikan dengan saling berbagi manfaat melalui buku yang disumbangkan kepada perpustakaan sebagai wadahnya. Melalui gerakan wakaf buku tersebut diharapkan minat membaca dari masyarakat Padang Panjang dapat meningkat,karena sarana dan prasarana telah tersedia di Kota Padang Panjang, seperti Perpustakaan yang representatif dengan berbagai pilihan buku.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyambut baik Gerakan Wakaf buku yang dilaksanakan oleh Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Padang Panjang tersebut.

“Bila buku yang kita wakafkan,dibaca dan dimanfaatkan oleh orang lain ,pahalanya akan tetap mengalir. Setiap ilmu yang diajarkan,setiap kata yang dibaca,setiap
kalimat yang dipahami akan mengalir pahalanya kepada mereka yang mewakafkan bukunya, Insya Allah,”katanya.

Walikota Hendri Arnis meyakini dengan adanya gerakan tersebut akan membawa dampak positif

terhadap Kota Padang Panjang,terutama dalam hal peningkatan budaya
membaca masyarakat. Hal itu disampaikan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis saat melaunching gerakan wakaf buku, Senin (18/4/2016) yang berlangsung di Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi.

Acara dihadiri oleh para pelajar dan para guru se Kota Padang Panjang. ikut hadir pada acara tersebut FORKOPIMDA tingkat II kota Padang Panjang, Kepala Instansi Vertikal, Kepala SKPD dan undangan lainnya. Ketua Cabang ikatan Pustakawan Indonesia, Hendra Saputra sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang Panjang.

“Semoga dengan adanya Gerakan Wakaf buku ini akan tercipta sebuah sebuah budaya membaca yang tumbuh dan berakar sebagai karakter bangsa kita,sehingga terwujudnya masyarakat yang cerdas yang mampu berfikir kritis dan jernih,” katanya.

Sebanyak 817 eksemplar buku pada hari itu secara simbolis di berikan dari para donatur kepada Walikota Padang

Panjang Hendri Arnis yang kemudian diserahkan
kepada Kantor Perpustakaan,Arsip dan Dokumentasi Kota Padang Panjang, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon gerakan wakaf buku. Pada acara penutup, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi selama empat hari
bagi para pelajar tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA yang berlangsung dari tanggal 14 – 16 April yang lalu.

 

Baca Juga :