Xiaomi Mau Boyong Redmi Note 8 Pro ke Indonesia?

Xiaomi Mau Boyong Redmi Note 8 Pro ke Indonesia?

 

Xiaomi Mau Boyong Redmi Note 8 Pro ke Indonesia

Xiaomi Mau Boyong Redmi Note 8 Pro ke Indonesia

Samsung pada bulan September tahun ini sudah menggelontorkan empat smartphone baru di pasar Indonesia.

Keempat smartphone tersebut adalah Samsung A50s, Samsung A10s, Samsung A20s dan Samsung A30s. Selain Samsung, ada juga OPPO yang merilis OPPO A9 2020 dan OPPO A5 2020.

Kejutan lainnya juga diperlihatkan oleh realme yang memperkenalkan realme 5 dan realme 5 Pro. Tak mau ketinggalan, vivo dan Huawei pun ikut-ikutan memperkenalkan smartphone baru di pasar Indonesia. vivo memperkenalkan vivo V17 Pro, sementara Huawei memperkenalkan nova 5T.

Nah! Bagimana dengan Xiaomi? Ya! Kabar yang beredar, pabrikan smartphone asal Cina yang baru saja merilis Mi 9

Pro 5G ini akan memperkenalkan tiga ponsel pintar di Indonesia. Ini bisa kita lihat dari situs P3DN milik Kementrian Perindustrian yang memuat daftar TKDN dari tiga smartphone milik Xiaomi.

Ya! Tercatat di dalam situs tersebut ada nomor model Xiaomi (Mi) M1908C3IG, Xiaomi (Mi) M1908C3JG dan Xiaomi (Mi) M1906G7G. Diduga kuat untuk nomor model Xiaomi (Mi) M1908C3IG adalah Redmi 8, sementara Xiaomi (Mi) M1908C3JG adalah Redmi Note 8.

Tentu saja yang cukup mengejutkan adalah nomor model Xiaomi (Mi) M1906G7G. Jika mengacu pada mesin pencarian di Google, nomor model tersebut adalah kepunyaan Redmi Note 8 Pro. Ya! Smartphone ini punya daya tarik karena dibekali empat kamera belakang, dimana lensa utamanya memiliki sensor 64 MP.

Sayangnya, hingga saat ini Xiaomi yang kini juga punya sub-brand Redmi belum angkat bicara mengenai hal itu. Hanya saja, sebelumnya Xiaomi Indonesia lewat akun jejaring sosialnya pernah memposting foto balon emas dengan angka “48” dan foto tersebut dibidik menggunakan Redmi Note 8.

Belum lama ini, Xiaomi Indonesia juga kembali memposting sebuah foto yang memperlihatkan bagian depan Redmi

8A. Menariknya, smartphone tersebut dipotret menggunakan Redmi Note 8 Pro dengan dukungan empat kamera 64 MP. Ini bisa kita lihat dari watermark yang ada pada foto tersebut

Kedua foto yang diunggah oleh Xiaomi Indonesia juga mendapat komentar beragam dari Mi Fans dan netizen di Tanah Air. Tentu saja mereka berharap Xiaomi atau Redmi benar-benar serius untuk memboyong Redmi Note 8 Pro ke pasar Indonesia. Jika benar, inilah smartphone dengan kamera 64 MP pertama yang resmi melenggang di Indonesia.

Baca Juga: